Deklarasi Buyar Winarso Dimeriahkan Wayang Spektakuler Ki Enthus Susmono

Sabtu malam, 16 Januari 2010 adalah malam paling spektakuler di alun-alun Kebumen. Deklarasi pencalonan H. Buyar Winarso, SE sebagai bakal calon Bupati Kebumen masa bakti 2010 – 2015 berlangsung meriah. Alun-alun berkapasitas sekitar 50.000, malam hari itu membludak melebihi kapasitas.

Korcam dan kordes yang telah dihimpun BW Center, mengerahkan massa, tak terkecuali koalisi partai pendukung, PPP, PAN, PKNU pun mengerahkan massa. Belum lagi, berdatangannya para simpatisan Buyar Winarso yang sudah tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. Jadilah alun-alun Kebumen menjadi lautan massa.

Acara dikelarasi diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, disusul lantunan kalam Illahi. Tiga pidato politik dari ketiga pimpinan partai pengusung; H. Yusuf Cahyono, BSc (PPP), H. Barli Halim, SE (PAN), dan H. Jufri (PKNU). Setelah itu, ketiga pimpinan parpol pengusung menandatangani naskah deklarasi, yang kemudian diserahkan kepada bakal calon Bupati H. Buyar Winarso, SE.

Pidato Politik H. Buyar Winarso, SE adalah agenda selanjutnya. Namun sebelum penyampaian pidato, pembaca acara membacakan sekilas riwayat “Si Walet Emas” Buyar Winarso. Dituturkanlah evolusi seorang Buyar, mulai dari keprihatinannya di masa kecil, kerja keras di masa SD, SMP, dan SMA, serta tekadnya mengubah nasib, mengejar cita-cita setinggi langit ke Ibukota Jakarta.

Sebelum melihat sosok Buyar Winarso sebagai pengusaha sukses saat ini, hadirin diajak melihat sosok Buyar sejak kecil hingga remaja. Ia pernah menjadi tukang ngarit, kenek angkutan, pekerja bangunan, dan berbagai pekerjaan rakyat kecil. Bahkan ketika ia diterima bekerja di perusahaan PJTKI, tugas pertama pun hanya sebagai juru ketik.

Namun hanya dalam waktu beberapa tahun, ia berhasil meniti karier, dari tukang ketik merambat naik ke berbagai penugasan di lingkup kantor yang sama. Semua bidang tugas ia pernah geluti dengan hasil yang sangat memuaskan. Tidak heran jika akhirnya ia berhasil menduduki jabatan puncak sebagai Direktur Utama di perusahaan itu. Kisah selanjutnya, persis seperti yang ada dalam postinga blog ini, pada judul-judul terdahulu.

Kemudian, dengan didampingi istri dan putrinya, Buyar Winarso menyampaikan pidato politik. Secara umum, Buyar pertama-tama adalah memohon doa dan restu rakyat Kebumen, terkait tekadnya pulang kandang, mengabdi bagi kemajuan Kebumen. Kedua, ia banyak menyorot adanya situasi stagnan di Kebumen. Stagnasi dan ketimpangan antara potensi daerah, baik SDA maupun SDM dengan pergerakan pertumbuhan di semua indikator.

Karena itulah, Buyar paham benar, bagaimana mengoptimalkan SDA dan SDM bagi kemakmuran masyarakat Kebumen. Ia pun paham benar, tentang perlunya pertumbuhan PAD, agar bersamaan dengan itu, Kebumen mendapatkan alokasi dana pusat secara lebih proporsional. Dengan kecukupan dana, Buyar akan memperbaiki semua sektor yang timpang. Meningkatkan semua sektor yang mandeg. Memajukan semua sektor yang tertinggal. Tanpa kecuali.

Wayangan

Usai pidato politik, Buyar didaulat menerima para wartawan untuk wawancara singkat. Setelah sebelumnya, Buyar sempat menyerakan wayang Parikesit kepada Ki Dalang Enthus Susmono.

Selanjutnya, dalang Ki Enthus menjalankan tugasnya dengan baik. Puluhan pecinta wayang kulit, antusias memadati areal pertunjukan, serta menyaksikan lewat dua layar LCD yang cukup membantu masyarakat yang tidak bisa melihat langsung aksi Ki Enthus. Lakon Parkesit dikemas dengan apik, menggunakan blocking flash back. (pen)

29 responses to “Deklarasi Buyar Winarso Dimeriahkan Wayang Spektakuler Ki Enthus Susmono

  1. andri sugandi, S.Pd

    do’a kami dari jakarta, semoga bapak terpilih menjadi bupati kebumen periode 2010-2015. Semoga dapat mensejahterakan rakyat…. AYO DUKUNG H. Buyar Winarso, S.E

  2. SEMOGA SUKSES DAN BISA BERKARYA NYATA DI TENGAH MASYARAKAT KEBUMEN TERCINTA, AMIN…YA RABBAL’ALAMIN.

  3. ARIF NURYANTO,SE

    bagi bapak buyar semoga suskses dalam pilkada 2010 – 2015 apa yg dicita2 kan rakyat bisa tercapai “aku ngerti karepmu” amin! kami siap mendukung, AYO SEDULUR KABEH PILIH PAK BUYAR MEN TAMBAH KEPYAR RASANE

  4. Welingku; Hati-hati mlampahipun, Kang.

  5. Niate bener namung dereng tamtu pener mungguhing wong katah.

  6. Kuslalu brdoa mga qt bs mlangkah brsama tuk menjadi kebumen ku brsatu kebumenku maju bersama buyar winarso,kukagum sbgai ttangga pada sosokmu,KARYA BARU bumen ttep maju

    • Matur sembah nuwun mas Karyono… ayolah mbangun bumen bareng-bareng…. Kita pasti BISA!!! Potensi alam melimpah, SDM luar biasa… putra daerah yang sukses sangat banyak… Sama sekali tidak ada alasan Kebumen tidak maju.. bahkan harus maju dibanding Magelang, Purwokerto yang notabene tidak punya LAUT, sementara kita punya semua, dari pegunungan hingga samudera…. Subhanallah…

  7. Drs.Imam Wibowo,M.Si

    Sy sbg kader PAN Pusat mengajak semua kader dan simpatisan PAN bekerja bersama dan bekerja keras untuk memenangkan H.Buyar Winrso, SE.

  8. MAJU TERUS BAPAK BUYAR WINARSO. KAMI SELALU MENDUKUNGMU SEMAKSIMAL MUNGKIN. BRAVO BUYAR WINARSO…

  9. dekrit pratikto

    Kami hanya bisa berdo’a, semoga mas Buyar terpilih menjadi Bupati Kebumen yang mumpuni dan amanah. Salam, Dekrit Pratikto,wong Krakal, tinggal di Cilegon-Banten.

  10. Ayo Bapak pasti bisa… Bapak sudah membuktikan semangat Bapak ketika membangun sekolah, nah gunakan landasan itu untuk kembali membangun tujuan mulia ini. Kami semua senantiasa berdoa demi cita-cita mulia Bapak.

  11. Hidayatulloh,Bulus pesantren

    kepada pak Buyar yang sya cintai. kami atas nama ptibadi ingin menyampaikan krtiik kepada tim sukses umunya dan kepada para penerima tamu di kediaman Bp. buyar di Wonokromo Khususnya. ada sedikit rasa kecewa waktu saya bertandang untuk menemui pak Buyar di rumah waktu itu tanggal 20 maret 2010 dengan tujuan untuk minta klip/steples untuk memesang gambar/poster, kebetulan waktu itu yang menemui saya adalah penerima tamunya saya ingat betul wajahnya setelah saya cari tahu diketahui dia bernama Tukino, yang kami sesalkan dalam menyambut kami ( karena kbetulan kami berdua ) boro-boro dengan ramah dan semedulur, justru kami disitu dibentak dengan sangat kasar dan tidak mencerminkan pendukung Buyar sejati…padahal kami hanya ingin minta sesuatu untuk keperluan BW sendiri kami merasa seolah-olah pengemis yang harus di hardik dan diusir, untuk itu mohon untuk para penerima tamu untuk di tatar atau paling tidak diajari sopan santun agar bisa lebih menghargai sesamanya apalagi kami notabene sebagai pendukung yang tentu saja mempunyai pendukung. jika hal yang sepele saja tidak diperhatikan seperti kasus diatas dihawatirkan mengurangi simpati dan berujung pada pelmlbelokan dukungan. terimakasih semoga bisa diperhatikan

  12. Tolong manajemen dan SDM para penerima tamu diperbaiki jika tetap “sengak” lebih baik tidak usah di beri penerima tamu

  13. puthut pujianto,SH

    selamat berjuang pak win…!!! kami di jkt slalu mengikuti dinamika bpk di kebumen. sy slalu kontak dg teman2, relasi dan sahabat di kebumen utk mendukung+memilih bapak. kami akan hadir saat pemilihan tgl 11 april 2010. harus MENANG No.3.

  14. Sumbudi Santoso

    saya sangat mendukung dan berdo dari jauh ditangerang, tolong kalau lancar jadikan kebumen sebagai kota industri dan pendidikan, biar masyarakat merasakan merasakan kesjahteraan yg lebih baik lagi, bangunlah kebumen selagi mamupu secara ekonomi dan pendidikan, amien. semoga

  15. Sumbudi Santoso

    Ass wrr wb, Pak. Haji B.Winarso yth, Saya sarankan jangan lihat partai apa yang mendukung, fokuskan pada rencana untuk dapat meraih cita-cita yang luhur untuk membangun rakyat dan masyarakat Kebumenyang sangat kita cintai dan saya sangat mendukung serta berdo’a semoga cita-cita pak haji lancar dari jauh di Perumnas II Tangerang, tolong kalau lancar jadikan kebumen sebagai kota industri dan pendidikan, biar masyarakat merasakan merasakan kesjahteraan yg lebih baik lagi, bangunlah kebumen selagi mamupu secara ekonomi dan pendidikan, amien. semoga

  16. sekali layar berkembang, surut kita berpantang………….

  17. Novll A. Saleh

    Mr. Winarso is the best candidate ever for this position, i think with Mr. Winarso Kebumen will be one of the best city in Indonesia….. we are for you papak winarso , the best leader , the best father , I pray and wish Allah that you will be the winner to help the city and improve the education for better Indonesian Future.

  18. semoga berhasil…pak buyar..
    jika bapak terpilih, apa strategi bapak buat para putra daerah lulusan pendidikan universitas dalam kesempatan karier…?

  19. I’m a Senior High ALUMNI from Global Islamic School. After magrib, i went to my computer to looked up the temporary result of the pilkada quick count and i was so glad to see that Om Narso is leading. I hope and pray that Om Narso will stay ahead until the final count. Amin Ya Robbal’alamin.

  20. Saya yakin Bapak bisa memimpin masyarakat kebumen ….selamat pak Buyar moga berhasil…amin

  21. Ayo pak, semangat…! pasti usaha sampai

  22. ayo mas semangat terus untuk menjadikan kebumen kota yang maju dan berkembang dalam bidang industri / usaha dan pendidikan. majukan ekonomi masyarakat kebumen dgn sumber daya alamnya yang kaya serta SDMnya. Karena yang saya lihat selama ini kebumen seperti kota mati ………………………………………………………………. semoga apa yang mas buyar cita2kan akan tercapai dan dapat di terima seluruh masyarakat kebumen.

  23. mamo cemani gombong

    mas…mas…..mba…..mba…… PUTARAN KE DUA MENANTI ……..

  24. Nurdian Kusdinar

    Siap mendukung pak buyar…mantapkan langkah untuk
    Pak buyar….salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s