Siapa Wakilnya?

Pertanyaan di atas mulai marak akhir-akhir ini. Terlebih pasca deklarasi yang meriah, Sabtu, 16 Januari 2010 yang lalu. Pada kesempatan itu, tiga partai mengusung, PPP, PAN, dan PKNU memang hanya mendeklarasikan H. Buyar Winarso, SE sebagai bakal calon Bupati Kebumen 2010-2015. Artinya, ketiga pimpinan parpol itu sama sekali tidak menyebut-nyebut siapa bakal calon wakil yang akan mendampingi Buyar.

Usai penandatanganan naskah deklarasi, lagi-lagi puluhan ribu pengunjung yang antusias menyaksikan di Alun-alun Kebumen, menanti dengan harap-harap cemas tentang siapa figur calon pendamping Buyar. Sebab, usai penadatanganan naskah deklarasi, agendanya adalah pidato politik Buyar Winarso. Apa yang terjadi? Buyar pun tidak menyebut nama kandidat yang bakal mendampinginya menjadi Wakil Bupati Kebumen 2010 – 2015.

Bahkan, ketika usai menyerahkan wayang kepada dalang Ki Enthus Susmono di atas panggung, Buyar dicegat para wartawan sebelum kembali ke tempat duduk. Para wartawan pun menanyakan ihwal siapa calon wakilnya. Nah, di situ barulah Buyar Winarso secara diplomatis menjawab, “Tentang wakil, saya mohon doa restu masyarakat semua, semoga mendapat figur terbaik. Nama-nama mereka, sudah ada di kantong saya,” ujar Buyar sambil tersenyum.

Nama-nama figur yang telah didekati untuk bersedia menjadi wakil bupati memang sudah ada di kantong Buyar Winarso. Nama-nama itu masuk dari berbagai pihak, baik partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, birokrasi, dan lain sebagainya. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan mereka. Semua potensial. Semua berpeluang. Saya bangga, Kebumen sejatinya memiliki banyak sekali SDM unggulan. Sayang, selama ini peran mereka belum optimal,” ujar Buyar lagi.

Hari-hari ini, H. Buyar Winarso bersama tim sukses masih terus menggodog figur bakal calon wakil. Berbagai bentuk komunikasi terus dijalin, baik dengan koalisi partai politik pengusung, maupun dengan berbagai elemen masyarakat lain. “Saya sadar, siapa pun yang saya pilih, tentu memiliki konsekuensi diterima dan tidak diterima. Atas kondisi itu, saya hanya berharap, masyarakat mengetahui, bahwa pemilihan bakal calon pendamping sudah melalui proses panjang, menggunakan berbagai parameter, dan tentu saja dengan melakukan apa yang diistilahkan ‘tes pasar’. Lebih dari itu, saya pribadi memiliki kriteria khusus, sebab betapa pun dia akan menjadi wakil saya,” paparnya. (kli)

8 responses to “Siapa Wakilnya?

  1. wah pak buyar kayak SBY ya, merahasiakan nama wakilnya sampai hari “H”

    • Sebnarnya tidak bermaksud merahasiakan mas Poernomo… tp karena strategi, jadi terpaksa masih harus kami simpan dulu… Hehehehe… Doakan kami mendapat yang terbaik. Sekalipun tentu saja tidak satu figur pun tanpa kekurangn. Mohon doa restunya.

  2. Byk calon wakil. makin rame nggih pak. Tp posternya pd kemana?

  3. mohn diinfokan segera nama-nama calon wakilnya, siapa? Apa bisa diumumkan di sini, biar kami bs ikut memberi masukan.

    • Terima kasih mas Banu… Ingin sekali saya membagikan nama-nama yang sudah masuk… Akan tetapi mhon maaf, saya tidak ingin para calon itu keberatan (dengan alasan mereka masing-masing). Yg pasti, mereka terdiri dari kalangan birokrasi, profesional, dan politik. Mereka juga terdiri atas pria dan wanita. Semoga mas Banu bisa memberi masukan mengenai kriteria… bukan pada sosok. Setuju?

  4. Visi Misi dari Buyar Winarso bagus, Visi Misi Poniman agaknya bagus juga, begitu juga dari calon lain mungkin ya bagus juga. Tantangan yang berat menurut saya adalah 1. Bagaimana Investor luar bisa masuk ke Kebumen untuk membuka lapangan kerja baru dengan tidak merusak lingkungan hidup yang ada. 2. Bagaimana untuk mengurangi praktik-praktik Korupsi Kolusi , meskipun Kebumen selama ini belum begiti mencolok.
    Saya adalah KS SDN 2 Wonokromo.

  5. Terima kasih kepada pak Buyar Winarso yang sudah mencalonkan menjadi kepaa daerah yang ada di Kebumen…………..
    Bisa tolong dijelaskan program program bapak sebagai calon kepala daerah…………?
    masalahnya masyarakat belum pada mengetahui program program bapak…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s