Langkah PAN Menangkan Buyar Winarso

Di Desa Tanggeran, Sruweng mendadak marak umbul-umbul Buyar Winarso.  Itu terjadi Selasa sore, 26 Januari 2010. Rupanya, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) sedang punya gawe, sebuah gelar konsolidasi bagi para kader cabang dan ranting, khususnya yang ada di wilayah Dapil 5, yang antara lain meliputi Sruweng, Puring, Buayan, dan Kuwarasan.

Sore itu, PAN memulai rangkaian aktivitas konsolidasi pemenangan H. Buyar Winarso, SE dalam Pilkada Bupati-Wakil Bupati Kebumen, 11 April 2010. Selain pengarahan Ketua DPD PAN Kebumen, H. Barli Halim, SE, acara itu juga diisi paparan profil, visi dan misi serta program kerja Buyar Winarso.

Sebelumnya, Barli Halim dalam pengarahannya mengulang dan menegaskan kembali alasan-alasan PAN mengusung Buyar Winarso menjadi “Bumen Satu”. Pria kelahiran Wonokromo, Alian itu dinilai memenuhi kriteria PAN. Pertama, bahwa untuk memimpin Kebumen diperlukan figur nasionalis-religius. Artinya, dia adalah figur yang bisa menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat yang ada, serta memiliki akhlak terpuji, di antaranya taat beribadah.

Kebumen, dengan tipikal masyarakat yang nasionalis dan agamis, membutuhkan sosok Buyar Winarso yang mampu merangkul semua elemen dan kekuatan masyarakat. Buyar bukan tipikal yang hanya berdiri dan mementingkan satu kelompok dan meminggirkan kelompok yang lain. “Satu lagi yang membuat PAN jatuh cinta kepada Buyar Winarso adalah, beliau sangat memperhatikan rakyat kecil. Setelah kami selidiki, benar adanya. Karakter itu melekat pada dirinya, karena dia memang berangkat dari rakyat kebanyakan, sehingga tahu betul denyut nadi dan kebutuhan rakyat,” papar Barli.

Hal lain yang tak kalah penting adalah, Buyar Winarso seorang enterpreneur atau wirausahawan sukses. Untuk memajukan Kebumen, sangat diperlukan seorang yang memiliki intuisi wirausaha. Kabupaten Kebumen dengan Sumber Daya Alam yang berlimpah, serta Sumber Daya Manusia yang cukup berkualitas, akan menjadi daerah yang sangat maju manakala dipimpin oleh seorang Bupati yang kreatif, inovatif, jeli melihat peluang untuk memajukan daerahnya.

“Lama saya berkecimpung di politik praktis, selama itu pula saya tidak melihat ada tanda-tanda Kebumen menjadi lebih maju. Yang terjadi adalah, Kebumen seperti jalan di tempat, padahal daerah-daerah lain sudah berkembang cukup pesat. Tanpa adanya perubahan paradigma kepemimpinan… tanpa adanya figur bupati yang tangguh, teruji, dan memiliki jaringan nasional dan internasional, Kebumen tidak akan maju. Dan kita beruntung menemukan Buyar Winarso, sosok yang saat ini kita butuhkan untuk membawa Kebumen menuju ke arah perubahan. Perubahan ke arah Kebumen yang lebih maju, lebih makmur dan mendapatkan barokah,” papar Barli pula.

Barli juga menyodorkan fakta tentang makin bertambahnya angka kemiskinan di Kabupaten Kebumen. “Data terpublikasi menunjukkan 350.000 rakyat Kebumen hidup di bawah garis kemiskinan. Dari jumlah itu, 50.000 berada di perkotaan, dan 300.ooo berada di pedesaan. Tetapi jika menggunakan parameter kebutuhan perkapita apalagi jika menggunakan parameter kebutuhan hidup minimal, jumlah penduduk miskin di Kebumen lebih dari 600.000 jiwa, atau lebih 60 persennya. Dan yang memprihatinkan, angka ini terus bertambah,” ujar Barli, prihatin.

Buyar Winarso, yang berangkat dari orang miskin dan kini sukses di bidang usaha, serta sukses pula di bidang pendidikan, adalah seorang manajer handal. Melalui inovasi dan kreativitasnya… melalui jaringan investor serta jaringan birokrasi di pusat, Buyar akan mampu membawa Kebumen menjadi lebih maju, sejajar atau bahkan melampaui daerah-daerah lain. Sebab saya tahu, dalam banyak kesempatan Pak Buyar sangat antusias untuk menjadikan Kebumen maju di semua sektor, sehingga membanggakan bagi warganya,” tegasnya. (PTC)

15 responses to “Langkah PAN Menangkan Buyar Winarso

  1. innama a’malu binniyat…segala sesuatu yg dilakukan dengan niat baik pasti berakhir baik…maju trus pak narso..

    • Insya Allah…. Allah SWT sudah mencatat niat tulus yang ada di dasar hati saya… yang prihatin melihat daerah kita, yang begitu lambat perkembangannya…. Insya Allah, bersama dukungan panjenengan serta ridho Allah SWT, saya berniat memajukan Kebumen… Maju dan barokah. Insya Allah.

  2. assallamu”alaikum pak saya dukung anda tolong saya ingin jadi tim sukses anda hubungi saya ya pak saya tidak tahu gimana cara menemukan tempat anda wassalam

  3. assallamu”alaikum saya sudah empat kali menjadi tim sukses pemilu alhamdullilah berjalan dengan kesuksesan saya dari kader pks jatimalang pak
    wassallamu”alaikum

  4. GEMILANG ADIL RAIS

    bumen cerdas ya…..pak buyar bupatinya.kalau bisa calon wakilnya…..yang perpengaruh di bumen……bisa dari ulama tapi yang berasal dari parpol biar mau ndukung bener untuk menang,,,,,maju pak buyar

  5. SELAMAT SEMOGA SUKSES !
    Kepada Bapak Buyar Winarso, Kami ucapkan Selamat atas pencalonan diri sebagai Bupati Kepala Daerah tkII Kabupaten Kebumen.
    Kelak bila Bapak terpilih Semoga menjadi pemimpin Kebumen yang amanah dan benar benar mengayomi semua golongan yang mempunyai berbagai kepentingan.Jangan lupa terhadap putra daerah yang berada diperantauan yang sedang menuntut ilmu untuk dipanggil sebagai penerus bangsa yang berkualitas.Jangan biarkan putra daerah pergi untuk membangun diluar Kebumen tapi tariklah untuk membangun Kebumen bersama Bapak Buyar Winarso. Semoga Allah meridloi semua usaha dan upaya yang telah bapak lakukan.

  6. Bapak Buyar Winarso di manapun berada.
    Demi perjuangan Anda saya ucapkan Selamat semoga sukses!
    Semoga Kebumen bertambah maju bersama anda.
    Baik di sektor ekonomi,sosial,pendidikan maupun politik yang mengarah kesejahteraan rakyat.Sehingga rakyat cukup sandang pangan dan papan.

  7. Berani melakukan kontrak politik nggak pak?

  8. saya sudah baca profil pak buyar..
    orang desa yang hijrah ke kota.. kemudian wis mulyo.. keni kembali ke desa.. hendak mengabdi untuk kebumen,… kini sang walet emas telah kembali…

  9. Aku kagum akan sosokmu pak,aku dukung suaraku untukmu…Suskes

  10. moga moga dengan pemilu ini,melahirkan pemimpin yg bisa mengentaskan kemiskinan…..

  11. saya pernah di rangkul ama Pak Buyar waktu lomba lukis di PKU Sruweng, walau saya cuma jadi juara harapan 3, tapi sudah seneng, karena baru klas 4 sd logaritma karanganyar, masih ada harapan dilain waktu, semoga Pak Buyar jadi Bupati dan adakan lomba lukis dan aku yang menang…. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s