Menyapa Rakyat dengan Hati…

Rakyat adalah darah…. Rakyat adalah udara…. Rakyat adalah tulang… Rakyat adalah inspirasi bagi H. Buyar Winarso, SE, sang kandidat Bupati Kebumen 2010 – 2015. Sejak mencanangkan tekad dan niat “pulang kandang” memajukan daerah tumpah darahnya, pria kelahiran Wonokromo, Alian 23 September 1963 ini sangat gemar menyapa rakyat.

“Njajah desa milangkori…” ibarat kata… ia mendaki pegunungan, menyusur pesisir, membelah sawah, menyapa seluruh rakyat Kabupaten Kebumen, tanpa kecuali. Tidak ada sesuatu yang formal. Ia begitu spontan. Datang ke satu daerah, berdialog dengan rakyat, mendengar langsung suara rakyat. Akan tetapi, ada kalanya obrolan akrab itu tak berlangsung lama manakala rakyat mulai berkerumun dan mengenali sosok Buyar Winarso. Mereka minta berjabat tangan, melihat dari dekat….

Bagi Buyar Winarso, kegiatan turun ke daerah, menyeruak di antara kerumunan pedagang pasar, menghampiri para petani yang tengah menggarap sawah, berhenti di warung pinggir jalan, shalat berjamaah di masjid mana pun yang ia lewati saat adzan berkumandang… adalah rutinitas Buyar Winarso.

“Saya akan terus dan terus turun ke tengah masyarakat. Saya juga kurang sreg kalau harus ada agenda khusus. Saya lebih suka spontanitas, sehingga tidak ada rekayasa. Saya jadi tahu, di daerah mana orang mengenal saya, di daerah mana orang belum mengenal saya. Bagi saya tidak masalah. Di daerah-daerah yang sudah mengenal saya, maka topik obrolan tentu bersifat menyerap aspirasi mereka. Sebab, mereka tahu saya bakal maju dalam pemilihan bupati nanti. Sedangkan di daerah yang belum mengenal saya, saya menjadi diri sendiri… bertanya ini-itu, mencoba menyerap denyut nadi rakyat, langsung dari hati mereka… langsung dari mulut mereka….,” papar Buyar Winarso. (PTS)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s