Calon Wakil Bupati, Buyar Winarso Pilih Djuwarni, “Mutiara Terpendam” dari Kemukus

Terjawab sudah, teka-teka bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi H. Buyar Winarso, SE. Calon bupati yang diusung “Koalisi Kebumen Bersatu” itu, akhirnya menemukan “mutiara terpendam” dari Kemukus, Gombong, bernama Djuwarni. Dialah sang guru teladan.
Djuwarni, kini sehari-hari menjadi guru di SMP Negeri 2 Gombong. Sekalipun guru, dia merupakan satu di antara guru-guru berprestasi di “Kota Beriman” ini. Kiprah aktifnya di dunia pramuka, telah mengangkat dan melambungkan namanya tidak saja di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat provinsi, nasional, regional, bahkan internasional. Ia bahkan telah melanglang buana, menjelajah belasan negara berkat prestasinya yang menonjol.
Penguasaan bahasa Inggris yang baik, karakter sebagai pekerja keras dan berdedikasi pada profesi dan bidang tugas, memungkinkan Djuwarni mengantongi tak kurang dari seratus lembar penghargaan, dari berbagai bidang. Tidak saja di bidang kepramukaan dan pendidikan, tetapi juga bidang-bidang lain. Ia adalah sosok yang terbukti cakap mengajar, memiliki managerial skill, kreatif dan inovatif, bahkan pandai pula menyanyi dan mengaji. Semua tergambar dari penghargaan dan apresiasi pemerintah maupun masyarakat luas.

PENDEKATAN KRITERIA
Dalam menentukan calon pendamping, Buyar Winarso melakukan pendekatan atas dasar kriteria, bukan pendekatan yang lain. Sedikitnya ada 10 kriteria yang diterapkan merata kepada semua kandidat yang masuk bursa. Ke-10 kriteria itu antara lain: Pekerja keras, bebas konflik, bersih (melalui pengecekan ke BPK Jawa Tengah untuk birokrat), diterima oleh sebanyak mungkin kalangan, dan berpotensi menambah jumlah suara pemilih.
Kriteria yang lain adalah memiliki kapasitas kepemimpinan yang teruji, mampu berperan maksimal melengkapi figur bupati, paham akan tugas dan ahli menata birokrasi, serta memahami Kebumen, baik secara geografis, sosiografis, psikografis berikut tatanan norma, adat-istiadat dan budayanya.
Keseluruhan proses verifikasi bakal calon wakil bupati, senantasa dikomunikasikan baik formal maupun informal dengan koalisi “Kebumen Bersatu” yang terdiri atas empat partai politik: PPP, PAN, PKNU, dan Partai Gerindra. Ditilik dari latar belakang calon wakil bupati yang bukan merupakan kader partai politik, makin memudahkan proses sosialisasi di internal tim sukses dan tim koalisi pendukung Buyar Winarso.

HARAPAN KE DEPAN
Bersama Djuwarni sebagai wakil, Buyar Winarso optimis mampu menggerakkan roda pemerintahan Kabupaten Kebumen lebih cepat dan akseleratif. Karakter dasar sebagai “pekerja keras”, memungkinkan pasangan Buyar Winarso – Djuwarni cepat mendatangkan perubahan ke arah Kebumen yang lebih maju, lebih sejahtera, dan barokah. Selanjutnya, Buyar Winarso  – Djuwarni memohon doa restu dan dukungan segenap masyarakat Kabupeten Kebumen.  (bar)


3 responses to “Calon Wakil Bupati, Buyar Winarso Pilih Djuwarni, “Mutiara Terpendam” dari Kemukus

  1. Masukan buat Cik Gu, PAD nya saja cuma kurang lebih 60 M, APBD nya kurang dari 1 T, kanggo bayar PNS sudah hampir 600 M, mau berbuat apa ?. Program yang bersahaja ra’ wis.

  2. Selamat untuk bu guru kita. Siapa tahu karena wadon dewekan nanti menjadi idola ibu2 dan juga para bapak yang kesengsem dan akhirnya nyontreng gambare. Sepakat !
    Memang pendidikan Kebumen perlu dimajukan dengan cara apapun jangan hanya bergantung pada APBD yang bagaimanapun sangat terbatas. Dan bu Juwarni harus berani merubah “budaya” dikantor Diknas yang semua orang sudah tahu.
    Dan pandanglah keluar ruang kelas jangan terpaku diruang 7×7 m yang hanya ada guru dan murid.

  3. koment untuk adam;untuk itulah kita butuh pemimpin yg bisa cari jalan keluar atas minimnya PAD kebumen,selama ini PAD minim…salah siapa?tentu kita tidak boloeh saling menyalahkan….
    pemimpin kita kelak harus bisa kreatif,inovatif sekaligus tegas terhadap kebocoran kebocoran…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s