Restu Ulama dan Umatnya buat Buyar

Dalam waktu satu hari, Minggu (14/2), H. Buyar Winarso, SE hadir di pengajian akbar yang digelar di dua tempat. Kedua pengajian itu digelar di tlatah Kecamatan Kuwarasan. Para ulama dan umatnya di kedua pengajian itu, mengharap kehadiran Buyar sebagai calon Bupati Kebumen. Mereka benar-benar ingin bertatap muka dengan satu-satunya calon bupati yang memiliki sejarah hidup paling fantastis.

Buyar, putra daerah Kebumen kelahiran Wonokromo, Alian, 23 September 1963 itu, sudah dikenal luas dari mulut ke mulut, sebagai orang biasa yang sukses. Kesuksesan Buyar menaklukkan Jakarta, sudah menjadi buah bibir dan kekaguman masyarakat. Kerja keras dan pembawaan yang merakyat dan amanah, menginspirasi warga Kebumen yang lain, yang ingin menapak jejak sukses di perantauan.

Setelah sukses, memiliki sejumlah perusahaan PJTKI, Buyar Winarso juga berhasil mendirikan perguruan Global Islamic School. Bisnis lain terus bertumbuh, seperti kursus bahasa Inggris, biro perjalanan umrah dan haji, dan bidang-bidang usaha lain yang semuanya tumbuh dengan baik. Asetnya yang begitu besar, menggerakkan hatinya untuk kembali ke Kebumen, mengabdi bagi daerah tumpah darah.

Tekadnya mengikuti bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen dalam Pilkada 11 April 2010, mendapat dukungan berbagai pihak yang menginginkan Kebumen berubah. Didukung segenap elemen masyarakat yang menghendaki Kebumen lebih maju di semua bidang kehidupan. Maju pertaniannya, maju perdagangannya, maju pariwisatanya, maju pendidikannya, dan kemajuan di semua lini. “Satu tekad saya, yakni membawa perubahan yang baik, menuju Kebumen yang maju dan barokah,” ujar Buyar. (cin)

2 responses to “Restu Ulama dan Umatnya buat Buyar

  1. Demikian besar harapan orang kebumen untuk pak Buyar segra bisa membangun daerahnya yaitu di Kabupaten Kebumen.Setidaknya latar belakang pak buyar yang demikian pesatnya menuju kesuksesan ekonomi bisa mengatrol segala aspek kehidupan orang banyak di daerah Kebumen.Bila perlu orang kKebumen tidak usah pindah tempat untuk cari nafkah.Karena makmurnya cukup di Kebumen tersedia semua. That is right for idea. Jadi tidaklah hal yang tidak mungkin jika pak Buyar bisa mengendalikan beberapa usaha pada satu tangan. Tapi…. besok kalau sudah jadi Bapak Bupati ya tidak semua dibisniskan. ya tidak semua langkah bisa menjadi uang. Maaf berkelakar.Ada kalanya bersifat sosial yang diharapkan oleh masyarakat Kebumen. Jika nanti berpasangan dengan Ibu Juwarni,… tolong bu nyanyi bengawan solo ganti kali Lukulo tapi gak pake meluap airnya cukup kimplah kimplah raharjo dan sejuk, gitu loch.

    • Terima kasih… Jelas, memimpin daerah tidak sama dengan memimpin perusahaan. Bupati memiliki koridor-koridor tata pemerintahan daerah dalam usaha memajukan dan memakmurkan rakyat dan daerahnya. Satu hal yang saya bisa pastikan adalah keterbukaan akses informasi publik. Rakyat berhak tahu apa yang ada di otak bupati, apa yang diperjuangkan, dan bagaimana implementasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s