Djuwarni, Tebarkan Etika Luhur Pramuka

“Sepi ing pamrih, rame ing gawe”, itulah ungkapan paling pas buat Djuwarni. Dia laksana mutiara terpendam, yang berhasil ditemukan oleh calon Bupati Kebumen, H. Buyar Winarso SE. Deretan prestasi yang diukirnya, adalah bukti tak terbantahkan, bahwa dia telah mengharumkan nama Kebumen, tidak saja di kancah nasional, tetapi juga di dunia internasional.

Djuwarni adalah seorang guru. Dia guru di SMP Negeri 2 Gombong. Tugas pengabdian sebagai “Pahlawan tanpa Tanda Jasa” itu, dijalaninya dengan penuh pengabdian, dedikasi yang tinggi, serta ketulusan yang tinggi.
Dia merupakan salah satu guru berprestasi di “Kota Beriman” ini. Kiprah aktifnya di dunia pramuka, telah mengangkat dan melambungkan namanya. Ia bahkan telah melanglang buana, menjelajah belasan negara berkat prestasinya yang menonjol.

Penguasaan bahasa Inggris yang baik, karakter pekerja keras dan berdedikasi pada profesi dan bidang tugas, memungkinkan Djuwarni mengantongi puluhan piagam penghargaan dari berbagai bidang. Tidak saja di bidang kepramukaan dan pendidikan, tetapi juga bidang-bidang lain.

Ia adalah sosok yang terbukti cakap mengajar, memiliki managerial skill, kreatif dan inovatif, bahkan pandai pula menyanyi dan mengaji. Semua tergambar dari penghargaan dan apresiasi pemerintah maupun masyarakat luas.
Ibu dua orang putra yang bersuamikan Kepala Desa Kemukus, Gombong ini, juga merupakan pribadi yang matang. Gemblengan disiplin dan etika luhur pramuka, serta jiwa pendidik yang mengalir di darahnya, membuat Djuwarni tampil menjadi sosok yang matang dan siap menerima tugas seberat apa pun dengan penuh rasa tanggung jawab.
Bersama Djuwarni sebagai wakil, Buyar Winarso optimis mampu memikul tugas berat memajukan Kebumen, lebih baik, lebih sejahtera dan barokah. Insya Allah. (con)

3 responses to “Djuwarni, Tebarkan Etika Luhur Pramuka

  1. Kalo mau maju pendidikan Kebumen, pilih ORANG PENDIDIKAN, not politic
    because politic …..

    Silakan pilih…. monggo…..

  2. laah wong karo tanggane lan kancane be ora kenal, dadi wakil bupatinya ora ngerti karepe rakyat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s