Buyar – Djuwarni Kunjungi Pasien Miskin

Usai menjalani tes kesehatan (25/2), kandidat bupati Kebumen, H. Buyar Winarso, SE dan kandidat wakilnya, Djuwarni, Amd.Pd tidak segera meninggalkan rumah sakit (RSUD) Kebumen. Keduanya, spontan bertanya kepada seorang perawat lokasi bangsal rawat inap bagi keluarga miskin. Setelah diberi tahu arah jalan, Buyar – Djuwarni spontan melangkah ke sana.

Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Barangkali itu motto yang terlintas di benak Buyar Winarso ketika itu. Selagi ia berada di rumah sakit, dalam urusan persyaratan KPU, ia menggunakan kesempatan yang ada untuk bertatap muka, berdialog dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Sebenarnya bukan aji mumpung… atau bukan pula tujuan tebar persona… ini murni dorongan hati, dan ini murni menjalani program yang sudah digariskan oleh tim. Hanya saja, kebetulan waktunya bersamaan dengan tes kesahatan kandidat,” ujar Buyar Winarso.

Sepanjang koridor atau lorong rumah sakit menuju bangsal perawatan inap bagi keluarga miskin, Buyar menyalami para keluarga yang menunggu di luar. Kemudian ia mengemukakan niatnya untuk bezuk pasien miskin kepada petugas atau suster jaga. Perawat bangsal itu kemudian menunjukkan pasien yang dimaksud Buyar dan Djuwarni.

Satu per satu kamar perawatan didatangi. Dengan santun dan akrab Buyar dan Djuwarni berdialog dengan pasien dan atau keluarga yang menjaga. Sebagai bentuk rasa simpati, ia memberikan bantuan kepada para pasien tadi. Umumnya, para pasien maupun keluarganya, begitu terharu dan bahagia demi melihat kedatangan Buyar Winarso dan Djuwarni. “Ada pak Buyar… ada pak Buyar…,” begitu spontan suara mereka.

Dua bangsal dikunjunginya secara merata. Tak terkecuali, para penunggu di luar bangsal juga mendapat sapaan hangat Buyar dan Djuwarni. Bahkan, manakala seorang penunggu minta sekadar uang buat jajan, spontan pula Buyar memanggil penjaja penganan kecil di sekitar bangsal itu dan memberinya sejumlah uang, “Silakan jajan sepuasnya…,” ujar Buyar yang disambut ucapan terima kasih dan gegap gempita mereka.

Dan ketika hendak meninggalkan rumah sakit… sejumlah pengunjung menghentikan langkah, menatap dan menyalami Buyar dan Djuwarni. Sembari menyalami, mereka menyatakan dukungannya untuk Buyar Winarso – Djuwarni pada Pilkada 11 April 2010 mendatang. (dss)

2 responses to “Buyar – Djuwarni Kunjungi Pasien Miskin

  1. Semoga sikap yg seperi ini tidak hanya ditunjukan ketika sedang menggaet pendukung.
    Semoga Pak Buyar bisa konsisten, jika kelak benar-benar terpilih sebagai Bupati Kebumen.

  2. mamo cemani gombong

    cocok dng saudara Rembun s . benar pak Buyar kasian pasien miskin….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s