“Buyar Winarso”, Anak Kecil Aja Tau…

Sang Master Ceremony (MC) mendaulat lelaki berbaju batik ke atas pentas. Ratusan anak-anak TK peserta lomba mewarnai dan menggambar dalam rangka Milat Nabi Muhammad SAW di halaman RS PKU Muhammdiyah Sruweng sempat riuh. MC kembali meminta mereka tenang dengan menghitung satuuu… duaaa…. belum sampai hitungan ketiga, suasana sudah hening.

Fokus perhatian anak-anak dan para orang tua tertuju ke atas pentas. Sang MC kembali melontar kalimat, yang kali ini bernada tanya, “Adik adikkk… hayooo… siapa yang tahu nama Bapak yang ada di sebelah saya ini…!!!” lebih dari separuh anak-anak TK itu angkat tangan…. Sang MC menunjuk satu anak perempuan, Dahlia, sebut saja begitu namanya, dan mendaulatnya ke atas pentas. Mic didekatkan ke mulut si bocah, dan MC mengulang pertanyaan. Dengan spontan dan lantang bocah usia lima tahunan itu menjawab, “Buyar Winarso….” Tepuk tangan pun membahana. Dan MC pun menimpali, “Tuuuh… anak kecil aja tau….”

Ya, siang itu, kandidat bupati Kebumen, H. Buyar Winarso, SE hadir di tengah-tengah acara Milad Nabi Muhammad SAW di halaman RS PKU Muhammadiyah Sruweng, yang antara lain diisi kegiatan untuk anak-anak. Dalam kesempatan itu, Buyar berkesempatan memberikan sejumlah hadiah, baik kepada pemenang lomba mewarnai dan melukis, serta hadiah kejutan (door prize) bagi pengunjung yang beruntung.

Kunjungan Buyar Winarso ke RS PKU Sruweng, tidak semata menghadiri lomba mewarnai dan melukis anak-anak, namun sekaligus menjenguk pasien-pasien pra-sejahtera yang dirawat di rumah sakit tersebut. Sama seperti saat Buyar Winarso dan Djuwarni mengunjungi bangsal pasien tak mampu di RSUD Kebumen beberapa waktu lalu, maka di RS PKU Muhammadiyah Sruweng pun, Buyar melakukan hal yang sama.

Ia mengunjungi kamar demi kamar pasien tak mampu di sana. Berdialog dengan keluarga pasien, memberi spirit dan semangat kepada para pasien, dan tak lupa memberi bantuan ala kadarnya sebagai wujud kepedulian Buyar Winarso terhadap keluarga tak mampu yang sedang dirawat di rumah sakit. (hhh)

4 responses to ““Buyar Winarso”, Anak Kecil Aja Tau…

  1. mamo cemani gombong

    pesan buat Pak Buyar yang lebih penting justru dari instansi PKU nya pak ……..Bagaimana bisa memberikan layanan kesehatan MURAH …..bukan gratis ….kalau gratis dr pemerintah dah ada programnya…. maksudnya dr PKU nya lho . dari parkir aja …..orang klo di PKU gombong ada kepentingan mondar-mandir keluar masuk 20 x ya bayar parkir 20 x boro-boro gratis….sepertinya bisnis RS ladang minyak…….1 x lagi maaaaaaf.

  2. Slamet Tugiyono

    tau ga mc ne siapa??? ya jelas humasnya PKU Sruweng dong…

  3. tri sumarsih s.pd

    wah……anak saya ikut tapi gak dapat door price….gara-gara gak pake baju atau topi yang merah je pak buyar,,,,,,,kenapa kok pak buyar pilih warna merah tho pak .harusnya biru po…hijau tho pak.tapi anak saya senang lho pak ketemu bapak di PKU Sruweng…katanya suruh beri salam buat pak buyar dan yeam suksesnya…..dari gemilang adil rais TK Aisyiyah 1 kebumen

  4. ada yg ngiri ama aku ya…? hehehe… aku emang pake topi merah dan dpt door price dr Pak Buyar. aku emang sering dpt door price krn emang perlu penanpilan yang beda… tp sayang aku cuma juara harapan 3, pdhl tingkat Kab. aku sudah juara 3 dan di SMK Purnama aku juara 2, semuanya lomba lukis. besok kalau bupatinya baru dan aku klas 5 semoga akau juara 1 tingkat Kab. senoga Pak Buyar jadi Bupati, kemaren dah peluk aku…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s