Dua Ratus Lima Puluh Juta per Desa

Sebanyak 36 desa di tiga kecamatan di wilayah Kebumen (Ayah, Puring, Petanahan) segera menerima dana masing-masing Rp 250 juta. Dana tersebut adalah dana PPIP (Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan) tahun 2010, yang bersumber dari APBN 2010.

Pencairan dana PPIP tersebut dimungkinkan setelah ditanda-tangani oleh Ir. Taufik Kurniawan, MM ( Ketua Komisi V DPR RI /Sekjen DPP PAN ) dan Agus Widjanarko (Sekjen Kementerian PU). Kabar baik itu dikemukakan langsung oleh It Taufik Kurniawan kepada 36 Kades, dalam pertemuan di Prembun, beberapa waktu lalu.

Pada saatnya, kucuran dana akan langsung ditransfer ke Rek. OMS (Organisasi Masyarakat Desa [OMS) di masing-masing desa penerima dana PPIP.

Dalam kesempatan itu, Taufik Kurniawan didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Kebumen, Barli Halim, SE dan kandidat bupati Kebumen, H. Buyar Winarso, SE serta calon wakilnya, Djuwarni, Amd.Pd. Pasangan Buyar – Djuwarni adalah pasangan calon bupati-wakil bupati yang diusung Koalisi Kebumen Bersatu, yang terdiri atas PAN, PPP, PKNU, dan Gerindra. (eee)

One response to “Dua Ratus Lima Puluh Juta per Desa

  1. mamo cemani gombong

    setujuuuuuu……..tapi apa mampu pak dng predikat KEBUMEN kabupaten miskiiiiin ?????

Leave a comment